Video Viral Jenderal Andika Jongkok Depan Ibu Ida Dayak hingga Sang Tabib Colek Mantan Panglima TNI

Video Viral Jenderal Andika Jongkok Depan Ibu Ida Dayak hingga Sang Tabib Colek Mantan Panglima TNI

 

handover

Beredar video viral Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa jongkok di depan Ibu Ida Dayak hingga sang tabib pengobatan colek mantan Panglima TNI tersebut. Sosok Jenderal Andika adalah Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-21 yang menjabat pada 17 November 2021-19 Desember 2022. Sedangkan, ibu Ida Dayak yang memiliki nama asli Ida Andriyani tersebut adalah sosok tabib pengobatan tradisional asal Kalimantan yang viral.

Sosok Jenderal Andika adalah Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-21 yang menjabat pada 17 November 2021-19 Desember 2022.

Sedangkan, ibu Ida Dayak yang memiliki nama asli Ida Andriyani tersebut adalah sosok tabib pengobatan tradisional asal Kalimantan.

Sosoknya belakangan ini viral gegara bisa mengobati berbagai sakit tulang, sakit sendi, hingga dikabarkan bisa menyembuhkan strok.

Video pengobatan alternatif yang dilakukannya diberbagai lokasi pun viral di media sosial (medsos).

Salah satu video viral TikTok bahkan merekam pertemuan Ibu Ida Dayak dengan Jenderal Andika Perkasa.

Dalam video yang viral tersebut, Jenderal Andika terlihat menyapa bahkan berbincang sembari berjongkok di hadapan sang tabib.

“Reaksi Bu Ida Dayak saat disapa Pak Andika,” tulis keterangan video berdurasi 44 detik yang diunggah akun @kendanu******.

Video viral tersebut hingga Rabu (05/04/2023) sudah ditonton 10,2 juta kali, 363,2 ribu disukai, dan 7.480 dikomentari warganet.

Video serupa juga diunggah akun Instagram @rendy_w_e pada Selasa (4/4/2023).

Dalam video tersebut, Ibu Ida Dayak awalnya terlihat lahap menyantap makanan dari wadah plastik berwarna putih dan bercorak merah.

Tabib tersebut menyantap hidangan tersebut sembari duduk di kursi besi berwarna biru.

Sejumlah orang juga terlihat duduk disekitarnya yang beberapa di antaranya juga tengah menyantap hidangan.

Wanita berusia 51 tahun tersebut masih tampak mengenakan pakaian khasnya yakni rompi dengan pola tradisional suku Dayak.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*